Tentang Kami Company Overview

Company Overview

PT Reasuransi Syariah Indonesia (dikenal dengan ReINDO Syariah) sebagai Full Fledge Retakaful Pertama di Indonesia secara resmi telah beropersi per 1 Juni 2016,  sebagai Perusahaan Reasuransi Syariah hasil  Spin Off Divisi  Reasuransi  Syariah ReINDO. Kami sudah  mendapat izin usaha dan transfer portfolio dari OJK. Sebagai “Indonesia Pioneer Retakaful”, menurut Eko Supriyanto Hadi (Direktur Keuangan ReINDO), PT ReINDO Syariah mendapat dukungan penuh dari OJK, ReINDO  sebagai  Pemegang Saham dan Kementerian BUMN.

Lahirnya ReINDO Syariah sejalan dengan program Perusahaan Reasuransi Nasional (PRN) dan tidak terlepas dari program dari pemerintah untuk membendung premi reasuransi ke luar negeri.

Menurut Syafrizal (Direktur ReINDO Syariah), ReINDO Syariah didirikan dengan  kekuatan Modal disetor  penuh sebesar Rp. 200 Milyar dan  jumlah ini dua kali dari ketentuan modal minimal yang dipersyaratkan oleh regulator, yakni Rp.100 M. Kami yakin dengan kekuatan modal ini akan mampu menopang operasional ReINDO Syariah dalam penyedian kapasitas  reasuransi  syariah  domestic, sesuai dengan Visi dan Misi kami sebagai Perusahaan Reasuransi Syariah yang kuat, terpercaya, mandiri  dan profesional dalam menjaga amanah Peserta.

Dana  tabarru  kami saat ini sudah mencapai Rp.160 Milyar  dan  seluruhnya  sudah  kami pindahkan  dari Divisi Reasuransi Syariah  ReINDO  ke ReINDO Syariah. Kami  bangga,  karena seluruh perserta  reasuransi  syariah ReINDO telah memberikan  dukungan  penuh  ketika  kami  melakukan  spin off  Divisi Reasuransi Syariah menjadi PT ReINDO Syariah.

Kedepan kami tentunya bersama-sama dengan Para Peserta siap mengembangkan industry  asuransi  syariah  dalam  pengembangan produk-produk asuransi  berbasis syariah,  karena  kami  sudah  menyiapkan  SDM untuk  itu.

Menurut Nod A. Rachman (Direktur ReINDO Syariah), kami  telah menyiapkan infrastruktur  IT yang terintegrasi  dan  SDM   yang  qualified guna  mendukung pelayanan kami  kepada   para Relasi ReINDO Syariah.  Selama ini dalam bentuk unit syariah kami  telah membuktikan kecepatan pelayanan diantaranya dalam akseptasi  dan  klaim.

Divisi Reasuransi Syariah PT REINDO yang selama ini menunjukkan perkembangan yang sangat bagus, dimana kami tumbuh selama 5 tahun terakhir  rata-rata untuk Dana Tabarru’ tumbuh 26%, Asset tumbuh 26 %, Premi kontribusi tumbuh 23 %, Laba Usaha tumbuh 16 % dan RBC dana peserta mencapai 175%.

Sampai posisi 31 Mei 2016, Premi Kontribusi kami tumbuh 42% dibandingkan dengan posisi yang sama tahun 2015, dan kami yakin akan mencapai target sampai dengan akhir tahun ini untuk Premi Kontribusi  akan melampaui Rp.340 Milyar, Aset Rp.620 Milyar, serta Dana Tabarru’ mencapai Rp.180 Milyar dan RBC dana peserta mencapai 220%.

 

Rencana pendirian anak perusahaan PT Reasuransi Internasional Indonesia ini diusulkan dengan nama PT Reasuransi Syariah Indonesia dengan Brand Name ReINDO Syariah.

Visi ReINDO Syariah
“Menjadi Reasuradur Syariah terdepan, terkuat dan terpercaya bagi industri asuransi syariah nasional”.

Misi ReINDO Syariah
“ReINDO Syariah hadir sebagai perusahaan reasuransi syariah yang sehat, kuat dan mandiri dalam menjaga amanah peserta, memegang teguh profesionalisme dan memberikan manfaat yang optimal bagi stakeholders serta dapat berkontribusi untuk pembangunan ekonomi nasional”.

Tujuan Perusahaan ReINDO Syariah
“Menyelenggarakan usaha pertanggungan ulang berdasarkan prinsip syariah untuk risiko yang dihadapi perusahaan asuransi umum, asuransi jiwa dan penjaminan” dan Melakukan kegiatan investasi dan kegiatan lain yang lazim dilakukan oleh perusahaan asuransi dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan serta prinsip syariah.

About Us

PT. Reasuransi Syariah Indonesia (dikenal dengan ReINDO Syariah) sebagai Full Fledge Retakaful Pertama di Indonesia secara resmi telah beropersi per 1 Juni 2016,  sebagai Perusahaan Reasuransi Syariah hasil  Spin Off Divisi  Reasuransi  Syariah ReINDO. Kami sudah  mendapat izin usaha dan transfer portfolio dari OJK. Sebagai “Indonesia Pioneer Retakaful”, menurut Eko Supriyanto Hadi (Direktur Keuangan ReINDO), PT ReINDO Syariah mendapat dukungan penuh dari OJK, ReINDO  sebagai  Pemegang Saham dan Kementerian BUMN.

READMORE